The Influence of Information Technology Usage as an Instructional Resource on Learning Achievement
DOI:
https://doi.org/10.37640/jip.v15i1.1707Keywords:
Achievement, Information technology, Learning, SmartphoneAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan teknologi informasi sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pada siswa kelas XI MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Berdasarkan hasil data yang didapatkan, terdapat pengaruh penggunaan teknologi informasi sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI. Penggunaan teknologi informasi disini yakni penggunaan smartphone ataupun komputer sebagai sumber belajar. Hal ini disimpulkan dari hasil analisis data menggunakan independent samples t-test bahwa p-value=0,000<0,05=?. Hasil analisis data menunjukan bahwa pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap prestasi belajar nilainya sebesar 91%, persentase tersebut termasuk dalam kriteria sangat baik.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ayu Wulandari, Afifatun Ni’Mah, Arifannisa Arifannisa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors agree that this article remains permanently open access under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

















